Norma's BLog

Creat Your Dreams & Do it,.,.!!

Arti Sahabat

Filed under: Uncategorized — NORMA NUR AZIZAH at 3:09 am on Saturday, September 15, 2012

Apa sih arti sahabat menurut kalian ??? ada yang bilang sahabat itu orang yang bener-bener tau tentang diri kita, mulai dari hal yang terkecil sampai rahasia besar pun dia tau, ada juga yang bilang sahabat itu orang yang sering bareng sama kita , ke kampus bareng, makan bareng, main bareng , kemana mana bareng sampai untuk mandi dan tidur pun mungkin aja bareng, ada juga nih yang bilang bahwa sahabat itu selalu mengerti keadaan kita , baik buruknya kita , senang sedih nya kita, duka dan lara nya kita…,?? mungkin dari yang disebutkan tadi, ada pendapat yang sama tentang sahabat menurut kalian??
well,. sahabat itu memang ada yang seperti itu, bahkan orang yang baru saja kita kenal bisa kita jadikan sahabat kalau kita udah ngerasa nyaman dengan nya.. iya gak?? masalah nya orang itu mau apa nggak dijadikan sahabat oleh kita.

Sekedar sahabat mungkin gampang dicari dimana pun dan siapa pun orang nya, namun mencari sahabat yang baik itu gampang gampang susah,., gini deh contoh konkret nya, saat kita ditanya oleh orang lain tentang sahabat kita terkait pendidikannya, latarbelakang keluarganya, terkadang kita gak bisa jawab kan? apa itu yang dinamakan sahabat yang baik? terus, saat sahabat kita punya masalah pribadi yang rumit, terus kita gak bisa bantu menyelesaikannya , apa itu sahabat yang baik? apa sih kriteria sahabat yang baik itu?

menurut pandangan saya sahabat yang baik itu sahabat yang bisa berbagi, meskipun sedikit tapi bermanfaat, sahabat yang baik tidak harus selalu bareng- bareng cukup berkomunikasi dengan baik karena kita memiliki kepentingan yang berbeda, kita cukup ada untuk memberi motivasi dan nasehat jika memang diperlukan. Selain itu sahabat yang baik itu gak perlu maksa pengen tahu semua masalah yang sahabat kita punya , sepeti masalah pribadi dan rahasia.
karena mungkin saja sahabat kita gak mau masalah pribadinya diketahui oleh orang sekalipun sahabatnya sendiri.
well jadilah sahabat yang baik bagi sahabat- sahabat kalian tercinta, karena bersahabat dalam hidup itu indah.. :)

Perangkat Keras Komputer

Filed under: Uncategorized — NORMA NUR AZIZAH at 7:18 am on Friday, September 14, 2012

Perangkat keras komputer (Hardware) merupakan komponen – komponen elektris, elektronik dan mekanik yang menyusun sebuah komputer. Hardware terdiri dari monitor, keyboard, mouse, sistem unit, printer, speaker dan lain- lain.
Nah.. bagaimana kita menyeting perangkat keras komputer kita ???
caranya gampang loh,., soalnya udah diajarin sama kaka asprak Penkomnya ehehee :-D
Berikut adalah langkah- langkah nya :
1. Keyboard
langkah pertama yang harus kita lakukan adalah ,… nyalakan dulu ya komputernya!! >,< setelah komputer kita nyala :
-klik start_ control Panel
-klik keyboard pada menu control panel

 

 

 

kemudian akan muncul keyboard propeties

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

keyboard properties ini untuk mengatur kecepatan keyboard saat kita menekan tombol- tombol keyboard dan untuk mengetahui spesifikasi hardwere, pada option hardware di atas.
2. Mouse
untuk menyeting mouse yang kita pakai pada komputer kita ikuti langkah sbb:
-klik control panel
-klik mouse
-akan muncul tampilan :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ini untuk mengatur posisi klik kiri dan klik kanan jika diberi tanda centang pada switch primary and secondary butons.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ini untuk mengatur jenis pointer yang ingin di pakai.
untuk pointer options pun untuk mengatur pointer, sedangkan option hardware untuk mengetahui spesifikasi mouse yang digunakan.
3. Printer
setelah membuka control panel, klik devices and printer

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Sound
-klik control panel
-klik sound, akan muncul tampilan :

5. Display
display ini digunakan untuk mengatur tampilan layar pada komputer yang anda gunakan.

Nah itu dia langkah- langkah untuk menyeting hardware komputer yang anda

gunakan, meskipun sedikit semoga bermanfaat , karena berbagi itu indah maka selamat mencoba..dan terimakasih :-)

Filed under: Uncategorized — NORMA NUR AZIZAH at 2:44 am on Tuesday, September 11, 2012

Bidik Misi Mengalihkan Duniaku

Filed under: Uncategorized — NORMA NUR AZIZAH at 12:39 pm on Wednesday, September 5, 2012

Nama ku Norma Nur Azizah, aku lahir di Kuningan tepat pada tanggal 09 Desember 1992. Aku anak ke-3 dari empat bersaudara, lahir dari sebuah keluarga yang damai, penuh kasih sayang dan hidup dengan kesederhanaan.
Cerita ini ku mulai saat aku duduk di kelas XII SMA..
Kala itu bulan Juli 2010, pengumuman kenaikan kelas dilaksanakan, aku naik kelas dengan nilai yang cukup bagus dan memuaskan bagiku sehingga aku di tempatkan di kelas XII IPA 1, di kelas ini lah aku memperjuangkan cita – citaku saat itu “ LULUS” yaa.. kata itu yang terbesit dalam pikiranku sejak pertama kali duduk di kelas teratas di sekolah, karena saat itu yang ada dipikiranku hanya lulus dan setelah itu bisa cari pekerjaan. Selama kelas XII aku berusaha belajar dengan sungguh- sungguh dan bekerja keras untuk menghadapi Ujian Nasional. Mungkin bukan hanya aku yang berfikiran seperti itu, melainkan semua teman sebayaku juga memikirkan hal yang sama karena merekapun berkedudukan sama seperti ku “siswa- siswi SMA kelas XII”
Semester ganjil di kelas XII….
Semua siswa kelas XII melaksanakan kewajibannya sebagai siswa yang penuh tanggungjawab atas pelajarannya, kami mulai mendapatkan motivasi untuk rajin belajar dan mempersipkan Ujian Nasional sejak awal. Namun yaa.. namanya anak remaja yang masih labil, duduk di kelas teratas di sekolah, menjadikan kami lupa diri akan itu, merasa paling berkuasa di sekolah, ego tinggi, dan apalah itu semacamnya, membuat kami malas belajar, hingga pada akhir semester ganjil, sekolah mengadakan Try Out (TO) tahap satu. Wahh.. semua siswa kelas XII merasa keteteran mendengar berita itu termasuk aku.
Try Out pun berlangsung, TO yang dilaksanakan selama tiga hari berturut- turut memaksa ku untuk belajar setiap malam, “ emm bosen !!” pikirku. Waktu berlalu, soal- soal TO pun ku kerjakan semampuku. Meskipun begitu aku tetap penasaran menunggu hasil yang akan keluar nanti, apapun hasilnya harus kuterima. Seminggu kemudian, hasil TO keluar, saat KM membagikan lembaran kertas penilaian hasil TO, dadaku berdebar kencang di tambah saat aku melihat reaksi teman-temanku yang terpancar dari wajah polos mereka terlihat kecewa, alhasil nilaiku memang sangat tidak memuaskan. Semua siswa di kelasku tak ada satupun yang lulus TO kali ini, “yaa maklum lah tanpa persiapan panjang “ gumamku. Semester ganjil ku lewati masih tanpa beban apapun.
Semester genap di kelas XII….
Pagi itu hari Senin, upacara bendera dilaksanakan dengan khidmat. Pembina Upacara memberikan amanat khusus untuk siswa – siswi kelas XII, awal yang cukup mengesankan. Beliau menekankan pada kami untuk bersiap- siap menghadapi Ujian Nasional dengan bersunguh- sungguh. Beliau pun memberikan wacana bahwa akan diadakan pemantapan setiap hari untuk kelas XII, dengan serempak semua siswa kelas XII bersorak dan tapuk tangan tanda kurang setuju, namun semua ini di buat untuk kesuksesan semua pihak, baik siswa maupun pihak sekolah. Sejak wacana itu di gulirkan, satu minggu kemudian mulai di lakukan keefektifan pemantapan. Pemantapan yang dimulai sejak pukul 06.00 pagi ini memaksa kami termasuk aku untuk giat bangun sebelum adzan subuh agar bisa berangkat lebih awal dan tidak telat. Selama kurang lebih lima sampai enam bulan kami menjalankan pemantapan dengan serius, karena kami ingin mendapatkan hasil yang memuaskan di akhir perjuangan kami di SMA. TO ke TO yang kami lakukan di sekolah mendapatkan hasil yang meningkat, “ syukurlah “ ucap ku dalam hati. Selama itu juga setiap hari guru BK kami sering masuk kelas memberikan motivasi dan arahan mengenai Ujian Nasional dan kuliah ke PTN setelah lulus nanti.
“KULIAH”..??? untuk apa aku kuliah?? Toh kata bapak ku ujung- ujungnya anak perempuan larinya ke dapur juga” pernyataan itulah yang selalu ada dalam pikiranku saat itu, tak ada keinginan untuk kuliah, lagipula biaya kuliah itu tidaklah sedikit, kalau pun aku harus memaksa untuk kuliah dari mana bapak mendapat uang untuk membiayai semuanya?? Sedangkan untuk kebutuhan sehari- hari pun kurang memadai, lebih baik aku mencari pekerjaan terlebih dahulu, agar bisa berpenghasilan dan membantu keuangan keluarga. Tak bisa di pungkiri motivasi –motivasi dari semua pihak baik teman, dan guru – guru kian semarak merasuki telingaku, hingga aku tergoyahkan tertarik untuk kuliah.
Pagi itu hari Minggu, teman dekat ku (Fitri, Deny dan Pajar) main ke rumah. Mereka adalah teman kelompok belajarku, jika ada pelajaran yang tidak kami mengerti, kami segera berkumpul dan mendiskusikannya. Hingga dari perdiskusian ini aku dan mereka merasa semakin dekat, dan aku memutuskan menjadikan mereka teman curhatku, dikala aku butuh saran mereka langsung merespon dan segera memberi saran terbaik untuk ku, “ ahh baik sekali mereka” pikirku. Saat itu kami membicarakan masa depan kami masing – masing. Aku mendengar cerita – cerita mereka, impian- impian mereka yang sangat luar biasa, mulai mereka ingin kuliah di universitas yang terkemuka di Indonesia sampai mereka ingin menjadi ilmuan dan para ahli di bidang mereka masing- masing. Ketika giliranku bercerita aku berkata “ Aku tidak punya impian se- tinggi impian – impian kalian “ seketika mereka diam tanda tak mengerti maksud dari perkataanku itu, hingga akhirnya Fitri menanyakan maksud perkataanku itu dan aku bercerita bahwa aku tak bisa jika harus kuliah setelah lulus karena terikat masalah biaya, padahal dalam benakku keinginan untuk kuliah sudah ada, sejak semua orang menbicarakan tentang kuliah. Tanpa pikir panjang Fitri langsung berkata “jangan takut bermimpi hanya karena biaya!! Jangan kalah dengan kondisi yang ada, kita harus mewujudkan keinginan kita, apapun halangan nya pasti ada jalan” perkataan ini selalu aku pikirkan tiap malam, dan setiap saat, “Bagaimana bisa kuliah tanpa biaya?? Ah imposible” ucapku dalam hati. Tidak hanya Fitri melainkan Deny (teman lelaki terdekatku) terus memberikan motivasi setiap hari agar aku melanjutkan kuliah setelah lulus nanti. Perkataan – perkataan dia sangat menggugah semangat ku, untuk tetap berharap yang terbaik untukku.
Tetapi hal mengagumkan saat itu, Fitri mencari informasi tentang beasiswa sebelum masuk perguruan tinggi negeri dengan giat, sampai akhir nya dia mendapatkan informasi tersebut dari kakak kelas yang memang kebetulan sudah kuliah dan mendapatkan beasiswa. Luar biasa sekali bagi ku memiliki teman sebaik dan seperduli dia yang ingin mengajak aku ke kehidupan yang lebih baik sampai dia pun turut membantu mencari informasi itu untukku. Informasi- informasi itu dia ceritakan kepadaku, aku di sarankan mengikuti program Dinas Pendidikan (DIKTI) yaitu Beasiswa Bidik Misi ‘ Beasiswa Pendidikan Mahasiswa MiskinBerprestasi’. Beasiswa yang di khususkan untuk orang- orang yang tidak mampu dalam bidang ekonomi, tetapi berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Mendengar kata Bidik Misi hatiku tersentuh dan berbisik bahwa aku harus mengikuti program ini.
Keesokan harinya, hari senin jam pelajaran terakhir dikelas XII IPA 1, ada sosialisasi dari salah satu Universitas yang dipimpin oleh para mahasiswa, mereka mempromosikan keunggulan Universitas mereka dan memberikan gambaran serta motivasi agar kami melanjutkan kuliah setelah lulus SMA, merekapun menyebut- nyebut kata Beasiswa Bidik Misi salah satu beasiswa yang ada di Universitas nya. Mendengar kata itu aku teringat oleh perkataan Fitri kemarin, ternyata Beasiswa Bidik Misi itu memang benar – benar ada.
Hampir setiap hari sosialisasi dari berbagai Universitas baik negeri maupun swasta berdatangan ke sekolah kami, kata “Beasiswa Bidik Misi” pun sudah tidak asing lagi di telingaku, lagi – lagi hatiku tersentuh dan berbisik setiap kali mendengar kata Bidik Misi, aku semakin yakin dan mantap bahwa aku memang harus mengikuti program pemerintah ini, dan aku harus kuliah di Universitas yang aku inginkan.
Perjuangan ku di mulai dengan mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Nasional Masuk Pergururan Tinggi Negeri (SNMPTN) undangan program Bidik Misi. Fitri pun ikut mendaftar program ini dan kami mulai mencari informasi lebih lanjut soal program ini, kami saling tukar informasi terbaru. Pihak sekolah pun ikut membantu dalam pendaftaran SNMPTN ini, tidak hanya pihak sekolah yang membatu dalam hal ini melainkan teman – teman pun yang mempunyai keahlian dan informasi terbaru ikut membantu kami termasuk Deny. Bisa di bilang dia yang banyak membantu dalam hal ini karena dia mempunyai segudang informasi dan menjadi inspirasi bagiku dan teman – teman lainnya karena semangat nya yang luar biasa membantu kami.
Bidik Misi telah mengubah pikiranku dan cita –cita ku menjadi lebih baik. Dia bagaikan cahaya saat aku berada dalam kegelapan, menerangi langkah yang aku sendiri bingung untuk melangkah. Secerca harapan dari Bidik Misi menentukan aku bisa kuliah ataukah tidak. Namun saat pikiran dan hatiku mantap ada satu hal yang aku takutkan, yaitu orang tua. Aku takut mereka tidak mengizinkan semua tindakanku memutuskan untuk kuliah. Syukurnya setelah aku mencoba membicarakannya baik –baik dan menyakinkan orang tua ku, khusus nya bapak ku mereka mengizinkan serta mendukung ku sepenuh hati. Keyakinan dan harapan untuk diterima pun semakin meninggi, di barengi usaha dan berdo’a kepada Allah SWT untuk di berikan yang terbaik untuk ku.
Singkat cerita, malam itu pengumuman SNMPTN Undangan reguler maupun program Bidik Misi serempak diumumkan via online perasaan ku tidak karuan, tegang, takut semua menjadi satu. Sekitar jam 19.00 aku berangkat ke warnet kemudian membuka web SNMPTN , bismillah aku ucapkan ketika aku menulis nama dan no pendaftaran, alhasil di sana tertulis “ Selamat anda lulus seleksi di Institut Pertanian Bogor Fakultas MIPA Departemen Kimia “ . “Alhamdulilah aku di terima“ teriakku. Tanpa pikir panjang aku langsung menghubungi Fitri, dan Deny,. Fitri dan Deny ternyata di lulus seleksi juga, “terimakasih ya Allah, engkau memberikan hadiah terindah untukku dengan mereka lulus seleksi “ ucapku dalam hati. Tak terasa air matapun menetes di pipiku, sedih dan haru tak terbendung lagi rasanya malam itu. Aku langsung kabari orang tua ku dirumah, mereka sangat lah bahagia mendengar berita itu. Tak lupa aku kabari berita ini kepada guru –guru ku. Malam itu sangatlah menjadi malam terindah bagiku. Saat itu aku menginap di rumah guru BK ku, jadi aku belum melihat langsung expresi wajah kedua orang tuaku mendengar berita itu.
Esok harinya aku pulang kerumah, aku segera menemui orang tuaku dan memberi kabar gembira ini. Aku senang melihat mereka senang, terlihat dari wajah – wajah mereka rasa senang, bangga , dan haru tak kuasa mereka sembunyikan, aku semakin sedih melihat mereka dan saat mereka merangkulku dengan hangat dan berkata “ Sukseslah anakku sayang demi kami, buat kami bangga” tak kuasa air mataku berlinang dan sejak saat itu aku bertekad mempertahankan Bidik Misi tetap berada di tangan ku meskipun belum sepenuhnya ada di tanganku karena masih banyak tahap – tahap selanjutnya yang harus aku lakukan yang harus diproses di Universitas masing- masing.
Setelah aku lulus SMA, aku mengurusi Bidik Misi ke tahap selanjutnya. Tahap demi tahap aku lakukan mulai dari registrasi sampai wawancara, dan menunggu hasil yang sebenarnya keluar, alhasil “ Aku di terima”, ini adalah hal terindah dalam hidupku yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya aku benar – benar bisa kuliah di IPB lewat jalur ini dan mendapat beasiswa Bidik Misi. Yang paling aku syukuri aku bisa kuliah tanpa harus membebani orang tua ku dengan biaya, “ luar biasa sekali keajaiban Allah “ ucapku. Bidik Misi mengalihkan duniaku.
Dari kota kecil ( Kabupaten Kuningan, Jawa Barat) aku hidup dan aku di besarkan, sekarang aku berada di kota besar (Bogor Jawa Barat) kota yang hanya bisa aku lihat dari peta saat dulu, kini aku tinggal di sini, semua ini karena Bidik Misi. Impian – impian besarku mulai bermunculan setelah aku menjadi mahasiswa di IPB ini, seribu impian yang terukir dalam pikiranku akan aku capai untuk Bidik Misi. Indahnya menjadi mahasiswa, indahnya punya banyak ilmu pengetahuan yang ada, indahnya punya banyak teman dari sabang sampai merauke, indahnya hidup di kota besar, semuanya aku rasakan sekarang, semua ini karena Bidik Misi , Bidik Misi benar – benar mengalihkan semua pikiran ku, Bidik Misi memberikan secerca harapan untuk mewujudkan impian – impian terbesar ku. Bagiku semua ini adalah tantangan “ Bisa kah aku mengemban amanah dari Allah?” dengan tidak terlena oleh uang nya saja melainkan tanggung jawabku sebagai mahasiswa yang mendapat Beasiswa Bidik Misi. Aku akan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk Bidik Misi karena Bidik Misi mampu mengalihkan dunia ku. Terimakasih Bidik Misi.

Membuat Blog ???

Filed under: Uncategorized — NORMA NUR AZIZAH at 2:28 am on Tuesday, September 4, 2012

Kenapa si harus membuat blog???
katanya si dari blog banyak banget keuntungannya, mulai dari yang biasa sampai yang luar biasa, dari yang sederhana sampai yang istimewa.. :D
Dari blog selain kita dapat bersilaturahmi dengan sesama pengguna blog , kita juga bisa cari informasi, bahkan bagi yang hobby nge-blog bisa menghasilkan loh.. hee :P
Gimana caranya bikin blog buat pemula ??
katanya sih gampang,., cuma saat latihan bikin blog di praktikum pertama matakuliah Penerapan komputer di kampus, susah banget ,., huhu
siapa yang bisa temen temen semua, ayoo ajarin saya dong,., hehe :D

pelatihan jumat sore

Filed under: cyber — NORMA NUR AZIZAH at 8:57 am on Friday, September 30, 2011

pelatihan nya membingungkan

Hello world!

Filed under: Uncategorized — NORMA NUR AZIZAH at 8:53 am on Friday, September 30, 2011

Selamat datang di Blog Mahasiswa IPB. Ini adalah postingan pertamamu. Edit atau hapus postingan ini dan mulailah menulis blog sekarang juga!